IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS DARING MELALUI SUPERVISI AKADEMIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DI SDN 6 MENDAWAI TAHUN PELAJARAN 2021/2022
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto Suharsimi. 1992. Prosedur Penelitian. Rineka Cipta. Jakarta
Gunanto, Tri. 2020. Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Melalui Supervisi Akademik Secara Berkala Di SD Negeri Sikalondang. Jurnal Akselerasi Pendidikan Volume IV Nomor 3 Tahun 2020.
Hamzah. 2011. Profesi Kependidikan: Problema, Solusi, dan Formasi Pendidikan di Indonesia. Numi Aksara. Jakarta
Imam Gunawan. 2013. Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik. PT Bumi Aksara. Jakarta
Indarwati, Sri. 2021. Implementasi Supervisi Akademik Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid 19 Di SD Negeri Gelangan 2 Kota Magelang. Prosiding Seminar Nasional “Inovasi Manajemen Pendidikan Dalam Tatanan Kenormalan Baru”. Yogyakarta, 28 Agustus 2021
Ma’ayis, Samiya dan Mohammad Syahidul Haq. 2022. Implementasi Model Supervisi Akademik Digital (E-Supervisi) Di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan Volume 10 Nomor 01 Tahun 2022, 142-155
Mulyasa. 2007. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Remaja Rosdakarya. Bandung
Nurfuadi, Moh. Roqib. 2009. Kepribadian Guru. GrafindoLiteraMedia. Yogyakarta
Sudjana, Nana. 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. PT Remaja Rosdakarya. Bandung
Suharjono. 2010. Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah. Lembaga Cakrawala Indonesia (LCI). Malang
Suharsaputra, Uhar. 2010. Administrasi Pendidikan. Refika Aditama. Bandung
Surakhmad, Winarno. 2008. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Remaja Rosda Karya. Bandung
Sudibyo, Bambang. 2008. Model dan Teknik Penilaian pada Tingkat Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta